SOLOPOS.COM - ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.org)

Saat pergi ke sawah Mujiharjo lupa untuk mematikan kompor.

Harianjogja.com, SLEMAN- Berniat untuk Memanasi sayur supaya tidak basi, justru berbuah malang bagi Mujiharjo, warga Purwobinangun, Pakem, Sleman. Saat pergi ke sawah Mujiharjo lupa untuk mematikan kompor, sehingga menyebabkan api berkobar dan membakar dapur rumah miliknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat kejadian, Senin (19/9/2016) pagi anak korban Supriyanto masih didalam rumah namun dalam keadaan tertidur. Barulah pada pukul 06.00 WIB salah satu tetangga korban Nyarinem yang mengetahui kepulan asap muncul dari dalam rumah korban tersebut meminta tolong kepada tetangga karena terjadi kebakaran di rumah Mujiharjo.

“Baru saat tetangga panik dan berusaha memadamkan api, Supriyanto terbangun dan sontak ikut memadamkan api,” kata Nyarinem.

Saat warga mulai memadamkan api, api sudah mulai membesar karena almari dan kayu atap dapur sudah terbakar. Selang tidak berapa lama kemudian ada salah satu tetangga yang melapor ke pemadam kebakaran Sleman. Kemudian pemadaman rumah dibantu dengan satu unit pemadam kebakaran.

“Warga yang sigap untuk mematikan arus listrik membuat api tidak menjalar ke beberapa alat elektronik, namun bagian atap dan sebuah almari sudah habis terbakar,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian total mencapai Rp 15juta.

Kemudian saat ini kejadian tersebut juga sudah dilaporkan ke pihak kepolisian sektor Pakem untuk pengusutan. Meski demikian hal tersebut terjadi karena kelalaian dari pemilik rumah sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya