SOLOPOS.COM - Presiden Ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (depan, kedua dari kanan) berdoa bersama di dekat peti berisi jenazah anggota DPD asal Jateng yang juga Ketua Umum PB PGRI, Sulistyo, saat melayat di rumah duka di Semarang, Jateng, Selasa (15/3/2016). Almarhum Sulistyo meninggal dalam peristiwa kebakaran ruang tabung di RSAL Mintohardjo, Jakarta, Senin (14/3/2016). (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

Kebakaran RS Mintoharjo menewaskan juga Ketua Umum PB PGRI Sulistyo.

Semarangpos.com, SEMARANG — Presiden Keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Selasa (15/3/2016), takziah ke rumah almarhum anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Jateng yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Sulistyo. Sulistyo menjadi salah seorang korban tewas kebakaran RS Mintohardjo.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

SBY hadir di rumah duka Sulistyo, Jl. Karang Ingas Raya No. 8, Kota Semarang, Jawa Tengah, didampingi istri, Ani Bambang Yudhoyono dan putranya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Seperti diberitakan Semarangpos.com, Yudhoyono dan keluarga dengan didampingi fungsionaris Partai Demokrat sedang berada di Jateng dalam rangka Tour de Java di 10 kota, yakni Bekasi, Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto, Purworejo, Jogja, Salatiga dan Kudus.

Di rumah duka almarhum anggota DPD asal Jateng dan Ketua Umum PGRI Sulistyo itu, mereka melakukan salat jenazah. SBY dan rombongan berada di rumah duka itu sekitar 30 menit, dari 11.15 WIB. “Saya sudah tujuh tahun bersama Pak Sulistyo memperjuangkan pendidikan. Saya beserta keluarga ikut berbela sungkawa,” kata SBY.

Yudhoyono juga mengemukakan harapan atas terwujudnya perjuangan almarhum Sulistiyo bagi para guru. “Semoga cita-cita almarhum untuk memperjuangkan nasib dan masa depan guru se-Indonesia dikabulkan Allah SWT,” ujar SBY yang disambut ucapan “amin” secara bersama-sama dari para pelayat yang memadati rumah duka.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak mengirimkan karangan bunga duka cita ke rumah duka itu. Jenazah Sulistyo dimakamkan di kampung halaman, Kali Tengah, Banjarnegara. tampak hadir pula di rumah duka itu Ketua DPD Irman Gusman, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Ketua Umum PB PGRI Sulistiyo merupakan korban tewas dalam kebakaran Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta. Pria ini lahir di Banjarnegara pada 12 Februari 1962 dan meninggal dunia pada usia 54 tahun. Ia meninggalkan seorang istri, yakni Halimah, dan dua orang anak.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya