SOLOPOS.COM - Warga melihat kebakaran yang terjadi di warung soto di Jl. Brigjen Katamso, RT 001/RW 002, Dukuh Krajan, Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Ponorogo, Rabu (19/7/2017) malam. (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Kebakaran  Ponorogo, sebuah warung soto di Kauman terbakar.

Madiunpos.com, PONOROGO — Sebuah warung soto di Jl. Brigjen Katamso, RT 001/RW 002, Dukuh Krajan, Desa Plosojenar, Kecamatan Kauman, Ponorogo, terbakar, Rabu (19/7/2017) sekitar pukul 18.30 WIB. Seluruh bangunan beserta isi di dalam warung itu ludes terbakar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi, mengatakan warung soto ayam milik Jemangin itu tutup pukul 16.00 WIB. Pemilik warung memasak soto menggunakan kompor gas dan memasak nasi menggunakan kayu bakar.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menuturkan api telah membakar seluruh bangunan warung yang terbuat dari kayu, bambu, dan tripleks. Selain membakar habis warung seluas 2,5 meter dan panjang 8 meter itu, api juga membakar habis 30 kg telur ayam, 30 kg kacang hijau bahan kecambah, 10 kg bawang merah, satu kompor gas, 3 tabung gas, dan uang tunai Rp5,2 juta.

“Peralatan makan seperti mangkuk, piring, gelas, dan lainnya juga habis terbakar,” kata dia, Rabu malam.

Kali pertama, kebakaran diketahui warga yang sedang lewat di sekitar warung itu. Kemudian warga pun membantu untuk memadamkan api yang semakin membesar.

Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar warung soto itu. Satu jam setelah kebakaran diketahui, mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan api tersebut

Terkait penyebab kebakaran itu, kata Suryo, petugas belum mengetahuinya. Kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran itu mencapai Rp30 juta. “Kami belum mengetahui apa penyebab kebakaran itu. Petugas masih melakukan penyelidikan,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya