SOLOPOS.COM - Petugas Polsek Somoroto memasang police line di rumah milik Bibit, warga RT 003/RW 003, Desa Semanding, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, yang dibakar anaknya, Kamis (2/3/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Kebakaran Ponorogo, seorang perempuan sakit jiwa membakar rumah orang tuanya.

Madiunpos.com, PONOROGO — Seorang perempuan yang mengidap gangguan jiwa membakar rumah orang tuanya di RT 003/RW 003, Desa Semanding, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Kamis (2/3/2017) sekitar pukul 08.00 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Benar, pagi tadi ada seorang perempuan bernama Niken, 29, yang memiliki gangguan kejiwaan membakar rumahnya sendiri,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Kamis.

Sudarmanto menuturkan peristiwa rumah terbakar ini kali pertama diketahui Irin, tetangganya. Irin melihat ada asap tebal mengebul dari rumah Bibit, ayah Niken.

Sontak Irin langsung berteriak kepada Lamitun, ibunda Niken, yang saat itu duduk di teras rumah. Setelah dilihat ke belakang rumah, ternyata benar ada kebakaran di bagian ruang tamu.

Lamitun yang kaget langsung berteriak dan meminta pertolongan warga yang ada di sekitar rumahnya. Kemudian warga bergotong royong memadamkan api menggunakan mesin pompa air di masjid setempat.

Beberapa saat kemudian, api berhasil dipadamkan dan api tidak menjalar ke seluruh ruangan rumah. “Setelah api padam, Lamitun kemudian mencari Niken yang sudah berada di rumah neneknya,” kata dia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kebakaran tersebut disengaja oleh Niken yang mengalami gangguan kejiwaan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp60 juta. Sejumlah perabotan rumah tangga seperti almari dan meja kursi hangus terbakar.

“Kemudian Niken dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Paringan, Kecamatan Jenangan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya