SOLOPOS.COM - Petugas BPBD Ponorogo memadamkan api di hutan Perhutani Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Senin (7/8/2017). (Istimewa/BPBD Ponorogo)

Kebakaran Ponorogo, lahan Perhutani seluas 1 hektare terbakar.

Madiunpos.com, PONOROGO — Lahan seluas 1 hektare hutan di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo, terbakar, Senin (7/8/2017) siang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, mengatakan kebakaran hutan terjadi di Ponorogo Senin pagi. Lahan yang terbakar yaitu ada seluas 1 hektare berada di petak 4 Dusun Platang, Desa Krebet.

“Ada tiga titik kebakaran di hutan tersebut. Yang terbakar tidak hanya rumput yang kering, tetapi juga pohon jati di sekitar 1 hektare,” kata dia saat dihubungi Madiunpos.com, Senin.

Budi menuturkan warga desa setempat kemudian melapor ke petugas. Kemudian petugas pun menyisir titik kebakaran di hutan tersebut. Namun, di lokasi sekitar tidak ada sumber air sehingga petugas kesulitan memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kebakaran itu. Petugas kesulitan memadamkan api karena tidak ada sumber air,” jelas dia.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Perhutani petak 29, Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon, Minggu (6/8/2017) siang. Semak-semak dan pohon yang ada di hutan tersebut ludes terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya