KEBAKARAN PONOROGO : Koperasi Ponpes Modern Arisalah Gundik Terbakar Akibat Korsleting
ilustrasi kebakaran (backgroundpictures.org)

Kebakaran Ponorogo, sebuah koperasi di Ponpes Modern Arisalah Gundik mengalami kebakaran.

Solopos.com, PONOROGO -- Koperasi Ria Nusantara milik Pondok Pesantren Modern Arisalah Gundik, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, terbakar, Jumat (26/1/2018) malam. Kobaran api di koperasi pondok pesantren itu baru berhasil dipadamkan pada Sabtu (27/1/2018) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan kebakaran itu diketahui pada Jumat pukul 22.00 WIB. Saat itu, warga mengetahui ada kepulan asap di koperasi Ponpes Modern Arisalah Gundik.

Selang beberapa waktu, api semakin membesar berkobar dan seluruh bangunan koperasi beserta isinya terbakar. Melihat kobaran api itu, warga sekitar dan santri ponpes berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Kemudian satu unit kendaraan pemadam kebakarab milik Pemkab Ponorogo tiba di lokasi untuk memadamkan api. Namun, api yang semakin membesar sulit untuk dipadamkan hingga ada satu tambahan mobil damkar milik BPBD Ponorogo tiba dan memadamkan api.

"Ada dua mobil damkar yang memadamkan api di ponpes itu," kata dia, Sabtu.

Sudarmanto menyampaikan seluruh bangunan koperasi beserta isinya habis terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp150 juta. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini.

Hasil dari pemeriksaan saksi diduga kebakaran itu disebabkan korsleting listrik. "Diduga penyebabnya korsleting listrik. Saat ini santri beserta warga dan petugas bergotong royong membantu membersihkan sisa-sisa kebakaran," kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho