SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran beserta warga memadamkan api di kompleks Ponpes Al-Iman Putra, Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Jumat (15/7/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Pondok Pesantren Al-Iman Ponorogo terbakar gara-gara kompor gas meledak.

Madiunpos.com, PONOROGO — Pondok Pesantren Al-Iman Putra di Dukuh Plancingan Ngambaan, Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, terbakar pada Jumat (15/7/2017) sekitar pukul 04.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kebakaran diduga disebabkan kompor gas yang meledak di dapur ponpes itu. “Kebakaran terjadi di ruang dapur dan gudang kayu Ponpes Al-Iman Putra di wilayah Sukorejo, Jumat dini hari. Luas ruangan yang terbakar 12 meter kali lebar 8 meter,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Jumat pagi.

Sudarmanto menyampaikan peristiwa kebakaran ini berawal saat pekerja bangunan di Ponpes Al-Iman Putra selesai memasak di samping dapur umum atau dapur bagi pekerja bangunan di pondok itu. Diduga, kompor yang dipakai memasak belum benar-benar mati dan api masih menyala kecil.

Kemudian selang radiator dan regulator kompor gas itu menjadi panas dan meleleh sehingga terjadi ledakan. Api kemudian dengan cepat menjalar dan membakar dinding dapur yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Selain itu, api dengan cepat membakar gudang kayu di Ponpes itu sekitar pukul 04.00 WIB. Peristiwa kebakaran ini pertama diketahui Gupron yang saat itu melintas di lokasi itu.

Melihat api yang membesar, Gupron berteriak dan meminta bantuan warga serta santri di pondok itu. “Kemudian pemadam kebakaran dihubungi dan tiba di pondok sekitar pukul 04.50 WIB. Mobil damkar yang tiba di lokasi langsung memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 05.30 WIB,” jelas dia.

Bangunan dapur mikil Ponpes Al-Iman Putra beserta isinya ludes terbakar. Diperkirakan kerugian dari kebakaran ini mencapai Rp200 juta. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kebakaran itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya