SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Kebakaran Ponorogo, sebuah rumah di Sawoo terbakar saat penghuninya pergi ke acara arisan di Jetis.

Madiunpos.com, PONOROGO — Rumah milik seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Ponorogo bernama Wagiran, warga Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo, terbakar, Sabtu (12/8/2017) sekitar pukul 23.30 WIB. Diduga kebakaran dipicu obat nyamuk bakar.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Benar, telah terjadi kebakaran di Sawoo Sabtu malam. Rumah tersebut milik seorang PNS di Ponorogo,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Minggu (13/8/2017).

Dia menuturkan karena banyak nyamuk di rumahnya, Wagiran kemudian menyulut obat nyamuk bakar dan diletakkan di kertas yang telah dilipat. Wagiran menaruh obat nyamuk bakar itu di kamar dekat dengan kasur berseprai.

Setelah meletakkan obat nyamuk itu di kamar, pria berusia 57 tahun itu kemudian pergi ke Ngasinan, Kecamatan Jetis, untuk mengikuti kegiatan arisan.

Sudarmanto menuturkan obat nyamuk bakar itu diduga terus membakar kertas dan api semakin membesar hingga membakar seprai di kasur. Setelah seprai dan kasur terbakar, api pun semakin membesar dan membakar seluruh kamar tidur itu.

Setelah asap mengepul hingga terlihat dari luar rumah, warga sekitar yang melihat kepulan asap itu langsung menuju ke lokasi. Warga pun berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Warga mencegah api merembet ke lokasi lainnya dengan menggunakan peralatan seadanya,” jelas dia.

Hingga akhirnya mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api pada Minggu sekitar pukul 01.00 WIB.

Meski tak seluruh bagian rumah tersebut terbakar, namun sejumlah barang berharga seperti TV, almari beserta isinya, hingga atap kamar ludes terbakar. Kerugian material akibat musibah itu diperkirakan mencapai Rp20 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya