SOLOPOS.COM - Petugas melihat kondisi rumah milik Marsudi yang terbakar, Rabu (5/7/2017). (Istimewa/Polres Ponorogo)

Kebakaran Ponorogo, sebuah rumah di Desa Nampan, Sukorejo, terbakar diduga akibat korsleting listrik.

Madiunpos.com, PONOROGO — Kebakaran terjadi di Dukuh Krajan, Desa Nampan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Rabu (5/7/2017) sore. Rumah seorang petani setempat, Marsudi, ludes dilalap si jago merah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat kejadian, Marsudi sedang tidak berada di rumah karena menghadiri hajatan di rumah tetangganya. Kebakaran diduga lantaran korsleting listrik.

“Benar, sore tadi ada rumah terbakar di Desa Nampan, Kecamatan Sukorejo. Rumah tersebut milik seorang petani bernama Marsudi,” kata Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi.

Suryo menuturkan saat kebakaran itu terjadi, pemilik rumah sedang berada di rumah tetangganya yang sedang ada hajat pernikahan. Gita Yunitasari, tetangga Marsudi, yang kali pertama melihat api membakar rumah tersebut.

Melihat rumah tetangganya terbakar, Gita memanggil Marsudi yang sedang berada di acara hajatan tetangga. Tanpa berpikir panjang, Marsudi langsung pulang dan melihat kondisi rumahnya.

Melihat atap rumahnya dilalap api, Marsudi kemudian berteriak dan meminta pertolongan warga. “Warga kemudian berdatangan dan membantu memadamkan api hingga api berhasil dipadamkan,” jelas dia.

Dari hasil penyelidikan, kata Suryo, kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik. Api belum sepenuhnya membakar rumah sehingga masih mudah dipadamkan dengan peralatan seadanya. Kerugian materiil dari musibah ini sekitar Rp1,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya