SOLOPOS.COM - Puluhan pedagang Pasar Songgolangit mengantre dalam pendataan kerugian Pasar Songgolangit, Jumat (19/5/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Kebakaran Ponorogo, ratusan pedagang Pasar Songgolangit mengikuti pendataan kerugian.

Madiunpos.com, PONOROGO — Ratusan pedagang Pasar Songgolangit Ponorogo yang dagangannya ludes terbakar mengikuti pendataan kerugian di halaman pasar setempat, Jumat (19/5/2017) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Madiunpos.com di halaman Pasar Songgolangit, ratusan pedagang mengantre untuk pendataan kerugian. Petugas secara berurutan memanggil nama pedagang untuk didata.

Kepala Pasar Songgolangit, Sigit Priyono, mengatakan petugas mendata seluruh kerugian yang diderita pedagang. Pedagang yang didata yaitu pedagang yang tempat dan barang dagangannya habis terbakar.

“Ada sebanyak 575 pedagang yang ikut pendataan kerugian ini. Ini perintah dari bupati supaya kerugiannya bisa terdata,” kata dia.

Seorang pedagang, Soeran, mengatakan dari kebakaran kemarin telah mengalami kerugian mencapai Rp13 juta. Selama ini ia berjualan buah-buahan di lantai II pasar tersebut.

“Dagangan saya ludes terbakar. Habis semuanya dan tidak ada yang tersisa. Kerugian saya mencapai Rp13 juta,” ujar warga Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan itu.

Soeran menyampaikan saat ini dirinya telah membuka lapak baru di pasar eks. pengadilan yang berada di samping Pasar Songgolangit.

“Ini saya mengeluarkan modal senilai Rp6 juta untuk modal berjualan lagi. Hanya ini pekerjaan untuk menopang perekonomian keluarga kami,” kata Soeran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya