SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

NEW DELHI Sebuah kebakaran besar melanda sebuah pabrik kembang api diIndia selatan, Rabu (5/9/2012), menewaskan sedikitnya 40 pekerja dan melukai 60 lainnya.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Menurut keterangan petugas polisi setempat, P Karupaiah, api menyebar ke 40 ruangan dari 60 ruangan yang ada di salah satu pabrik kembang api terbesar di Kota Sivakasi, Negara Bagian Tamil Nadu.Parasaksi mata mengatakan, api mengepul keluar dari pabrik kembang api Siva Om Shakti.

Laporan berita mengatakan sebagian titik api berhasil dikendalikan setelah lebih dari tiga jam sejak kebakaran bermula pada Rabu siang. Kantor Berita Press Trust of India (PTI) seperti dilansir yahoonews menyebutkan, saat kebakaran terjadi terdapat sekitar 300 orang yang bekerja di dalam pabrik.

Laporan televisi mengatakan, para pekerja penyelamat belum bisa memastikan total jumlah korban tewas sebelum api benar-benar dipadamkan. Sejumlah besar petasan dan bahanbakukembang api tersimpan dalam bangunan pabrik, menjelang perayaan festival Hindu yang akan berlangsung beberapa pekan mendatang.

Penyebab kebakaran itu tidak segera diketahui, kata Karupaiah. Sivakasi berjarak sekitar 500 kilometer barat daya Chennai, ibukotanegara bagian.

Wilayah ini terkenal banyak terdapat pabrik pembuatan kembang api. Kembang api dan petasan banyak digunakan dalam festival keagamaan dan pernikahan di India, juga diekspor ke negara-negara Asialainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya