Kebakaran Pabrik di Telukan Sukoharjo, Polda Jawa Tengah Lakukan Ini di Lokasi
Tim Puslabfor Polda Jateng melakukan olah TKP kebakaran PT Sari Guna Foan di Telukan, Sukoharjo, Jumat (18/9/2020). (Solopos/R. Bony Wicaksono)

nSolopos.com, SUKOHARJO -- Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Jawa Tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di PT Sari Guna Foam di Jl. Ciu, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jumat (18/9/2020).

Diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di PT Sari Guna Foam pada Kamis (17/9/2020) sekitar pukul 17.00 WIB hingga lima jam kemudian.

Sementara itu, di lokasi kejadian kebakaran, tim Puslabfor Polda Jawa Tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran yang meludeskan pabrik busa springbed itu.

Tokoh Ini Usulkan Solo Menjadi Daerah Otonomi Khusus

Pantauan Solopos.com, Jumat, tim Puslabfor Polda Jateng didampingi tim Inafis Satreskrim Polres Sukoharjo tiba di lokasi PT Sari Guna Foam sekitar pukul 10.00 WIB.

Tak berapa lama kemudian, tim Puslabfor Polda Jawa Tengah melakukan olah TKP di bangunan pabrik yang terbakar. Polisi telah memasang police line di pintu masuk bangunan pabrik yang terbakar.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Muhammad Alfan Armin, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan masih menunggu hasil penyelidikan tim Puslabfor Polda Jateng.

Penipu Pengangkatan CPNS Catut Tjahjo Kumolo Raup Rp3,8 Miliar, Begini Ceritanya

Dugaan Awal Polisi

Dugaan awal, kobaran api yang melalap bangunan pabrik berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik yang mengakibatkan percikan api yang memicu kebakaran PT Sari Guna Foam.

“Dugaan awal memang korsleting listrik. Namun, untuk memastikan penyebab utama kebakaran kami masih menunggu hasil olah TKP yang dilakukan tim Puslabfor Polda Jateng,” kata dia, saat ditemui wartawan, Jumat.

Kobaran api di pabrik produsen busa springbed itu padam pada Kamis sekitar pukul 22.00 WIB. Belasan unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah. Bahkan, satu unit watercanon Polres Sukoharjo dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di bangunan pabrik.

1 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Gilingan Solo Lockdown

Sebelum olah TKP oleh Polda Jawa Tengah, Polres Sukoharjo telah meminta keterangan tiga saksi terkait kasus kebakaran di pabrik pembuat spring bed PT Sari Guna Foam di Telukan, Sukoharjo, pada Jumat.

Ketiga saksi itu di antaranya petugas keamanan, karyawan pabrik, dan warga setempat. AKP Muhammad Alfan mengatakan keterangan saksi bisa bertambah.

"Kita sudah meminta keterangan tiga saksi. Satpam, karyawan dan warga," kata Kasatreskrim dijumpai di pabrik PT Sari Guna Foam, Jumat.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom