SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN -Sebuah gudang pembuatan busa tempat tidur di Dusun Mayangan, Desa Trihanggo, Gamping, Sleman ludes terbakar, Minggu (5/5/2013) pagi.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB dan sempat membuat gempar warga dusun setempat karena berada di tengah pemukiman warga.

Dari pantauan Harianjogja.com di lokasi kejadian, belasan personel pemadam kebakaran Sleman dibantu dua unit mobil pemadam menjinakkan sisa-sisa api yang sudah melahap sebagian besar bangunan pabrik.

Alhasil, tak ada sisa busa hasil pengolahan pabrik yang bisa diselamatkan dalam peristiwa itu. Bahkan sejumlah mesin pembuatan busa ikut ludes terbakar.

“Kejadian  kali pertama dilihat oleh anak kecil, ada bau menyengat,” kata Yunai, warga Mayangan kepada Harianjogja.com.

Menurutnya sempat terjadi ledakan keras saat awal terjadinya kebakaran. Tak lama kemudian diikuti dengan bau bahan kimia menyengat dan kobaran api yang membumbung tinggi. Saat itulah, kata dia, warga sudah tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gudang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya