Kebakaran Outlet Baju di Jonggrangan Klaten Picu Kerugian Rp1,5 Miliar
Petugas Damkar Satpol PP Klaten berusaha memadamkan api di outlet milik CV Adicita Prayoga di Jl Manahan 1 No. 11 Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten, Rabu (14/10/2020) petang. (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Total kerugian material akibat musibah kebakaran di outlet CV Adicita Prayoga Jl. Manahan 1 No. 11, Jonggrangan, Klaten Utara, Klaten, mencapai Rp1,5 miliar.

Meski mengakibatkan kerugian tak sedikit, dipastikan tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran outlet di Jonggrangan Klaten tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran melanda outlet milik CV Adicita Prayoga Klaten yang bergerak di bidang konfeksi dan perdagangan umum, Rabu (14/10/2020) petang.

Waduh, Baru Separuh Orang Indonesia Cuci Tangan dengan Benar

Puluhan karung berisi baju dan kondisi outlet di bagian tengah ludes terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

"Total kerugian ditaksir Rp1,5 miliar. Luas bangunan mencapai 12 meter X 25 meter. Dugaan penyebab kebakaran, yakni korsleting," kata Kapolsek Klaten Utara, AKP Sugeng Handoko, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, kepada Solopos.com, Kamis (15/10/2020).

AKP Sugeng Handoko mengatakan beberapa barang di dalam bangunan ludes terbakar. Hal itu seperti dua set komputer, printer, pakaian jadi, dan kain.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu," ungkap Sugeng.

Nyamar Jadi Ojol, 2 Maling Bobol Rumah di Semarang

Sebelumnya, salah seorang karyawan CV Adicita Prayoga , Riyas, 33, mengatakan titik api kali pertama muncul di bagian tengah alias di dekat gudang.

Mati Lampu Terlebih Dahulu

Di lokasi itu terdapat banyak tumpukan baju yang siap dijual. Kobaran api cepat membesar hingga meludeskan sejumlah karung berisi baju dan ruang di bagian tengah.

"Waktu itu, saya dan dua teman saya ingin pulang. Sebelum kebakaran itu sempat mati lampu terlebih dahulu [mati listrik]. Saat saya ingin menyalakan lampu, teman saya dari dalam berteriak kobongan-kobongan. Apinya cepat membesar. Kaca langsung berbunyi tar-tar [pecah]. Dalam kejadian ini semua karyawan selamat [tiga orang]," kata Riyas, saat ditemui wartawan di sela-sela kejadian.

DPMPT Sukoharjo Tunggu Turunan UU Cipta Kerja Terkait Perizinan dan Investasi

Petugas Damkar Satpol PP yang memperoleh informasi kebakaran di Jonggrangan Klaten itu langsung mendatangi lokasi kejadian kebakaran. Sepanjang pemadaman, petugas Damkar Satpol PP Klaten mengerahkan tiga unit mobil Damkar.

Sebelum petugas Damkar Satpol PP Klaten tiba di lokasi kejadian, beberapa warga dan karyawan CV Adicita Prayoga sempat menyelamatkan sejumlah barang. Di antaranya berupa meja kasir dan 20 karung berisi baju. Sedangkan 30-an karung berisi baju sudah ludes terbakar.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom