SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Api kebakaran Nonongan Solo berhasil dipadamkam Minggu (7/4/2019) pukul 23.06 WIB. Pantauan Solopos.com,  Minggu malam api sudah tidak terlihat tetapi asap masih mengepul. Kendati demikian petugas pemadam masih menyemprotkan air untuk pendingan lokasi kebakaran.

Kendati padam, sejumlah penghuni kos yang berlokasi di dekat lokasi kebakaran tetap mengungsi. Muntasir Sufianto, 55, penghuni kos mengatakan bersama istrinya mengungsi ke rumah kerabat di Baluwarti. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Surat-surat penting dan sepeda motor sudah diungsikan,” jelasnya ketika ditemui Solopos.com di lokasi kejadian.

Titik Wahyuningsih, 45,  istri Sufianto mengaku sempat syok. Dia takut takut kamar indekosnya ikut terbakar mengingat jarak bangunan tempat indekos dengan lokasi kebakaran cukup dekat.

Toko Mainan

Warga Kemlayan, Subianto, mengatakan toko yang terbakar tersebut milik seseorang bernama Alex, yang juga pemilik toko mainan dan alat listrik di seberangnya. “Ada warga yang sudah menghubungi yang bersangkutan [pemilik toko] namun belum tersambung,” jelas Subianto saat ditanya Solopos.com, Minggu malam.

Subianto mengatakan toko yang terbakar itu kemungkinan tidak dijaga orang karena toko-toko jarang dijaga orang saat malam hari. Warga khawatir api menjalar ke hunian atau toko lain di sekitarnya.

Warga lain, Umi, yang tinggal di dekat lokasi mengatakan belum ada setahun lalu toko Hokky Toys juga terbakar tapi api tidak sampai membesar. Penyebab kebakaran setahun lalu itu karena korsleting.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran di lokasi mulai menjebol seng penutup lantai atas Hokky Toys. Hal itu dilakukan agar air dapat menyempot ke lokasi secara maksimal. Petugas lain ada yang berjaga di belakang toko untuk mengantisipasi api menjalar ke bangunan rumah warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya