SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Rumah milik Muhammad Mustakim, 45, di Tegalsari RT 004/RW 006, Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, musnah dengan segala isinya akibat kebakaran, Kamis (25/10/2018) pukul 02.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, kebakaran bermula dari salah satu ruangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut keterangan anak Muhammad Mustakim kepada petugas BPBD di lapangan, dia melihat api berkobar di atap. Api melalap seluruh rumah dan isinya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sekretaris BPBD Karanganyar, Hendro Prayitno, mewakili Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Karanganyar, Bambang Djatmiko, menyampaikan kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

“Api membakar rumah ukuran 12 meter x 8 meter, peralatan dapur, dua unit mesin pompa air untuk irigasi, 20 karung padi, satu unit mesin jahit, surat-surat berharga, perabot di dalam rumah, dan lain-lain,” kata Hendro saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Tim dari BPBD Karanganyar menuju lokasi untuk mendata dan membantu kebutuhan logistik. Keluarga korban mengungsi di rumah kerabat di dekat rumahnya yang terbakar.

Hendro berharap warga Karanganyar berhati-hati menggunakan peralatan elektronik. “Pastikan peralatan elektronik betul-betul aman digunakan. Jangan lupa mematikan aliran listrik ketika sudah selesai menggunakan peralatan elektronik,” tutur Hendro saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya