SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Antara/Untung Setiawan)

Kebakaran Mojokerto menimpa salah satu perusahaan pengecoran baja. Tujuh buruh menjadi korban.

Madiunpos.com, MOJOKERTO – Pabrik pengecoran baja PT Jaya Mestika Indonesia di Desa Tumapel, Kecamatan Dlanggu, Mojokerto terbakar, Jumat (10/7/2015). Kebakaran yang diduga akibat meledaknya tungku peleburan baja itu membuat tujuh karyawan terluka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Warga sekitar pabrik, Saidun, 53, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Dia mengaku mendengar satu kali suara ledakan cukup kencang dari dalam pabrik yang terbakar.

“Katanya tungku di bagian peleburan yang meledak. Ada tujuh orang korban,” kata Saidun kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (10/7/2015).

Pihak keamanan pabrik melarang wartawan masuk ke dalam pabrik. Belum ada keterangan resmi yang menyebutkan secara pasti berapa jumlah korban dalam kebakaran. Sedikitnya tiga mobil PMK diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Menurut Saidun, tujuh korban kebakaran itu terdiri atas tiga buruh perempuan dan empat buruh laki-laki. Para korban telah dievakuasi ke RS Sidowaras, Bangsal untuk menjalani perawatan.

“Korban sudah dibawa ke rumah sakit dengan mobil pabrik,” ungkapnya.

Berdasarkan catatan Detikcom, kebakaran baja PT Jaya Mestika Indonesia ini bukanlah yang kali pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya