SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Kebakaran mobil terjadi

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebuah truk pengangkut tangki bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina terbakar di Jalan Raya Klangon Dusun Gendol, Desa Tambakrejo, Tempel, Sleman, Sabtu (20/2/2016) sore. Peristiwa yang disebabkan oleh korsleting kelistrikan itu menimbulkan sopir luka ringan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Tempel Kompol Henri Multi menjelaskan, truk tangki milik Pertamina bernopol G 1922 D itu saat kejadian dikemudikan oleh Maryanto, 38, warga Dusun Pundong, RT03/RW07, Tridadi, Sleman.

Kendaraan berangkat dari Depo Pertamina Rewulu, Kasihan Bantul dalam posisi tangki terisi penuh bahan bakar sekitar pukul 15.00 WIB. Truk itu sedianya akan berangkat menuju Magelang untuk mensuplai bahan bakar di sejumlah pom bensin.

“Setibanya di Jalan Dusun Gendol, di dekat SPBU Tempel, truk mengalami gangguan kelistrikan di bagian kabin depan. Lalu sopir berhenti untuk memperbaiki,” terangnya, Sabtu (20/2/2016) petang.

Akantetapi, korsleting yang terjadi dari bagian aki mengeluarkan percikan api pada bagian depan, hingga menyulut terbakarnya bagian depan truk. Sejumlah warga membantu melakukan pemadaman.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Sleman tiba di lokasi beberapa menit kemudian. Beruntung, api berhasil dijinakkan sehingga tidak sampai menyulut ribuan liter bahan bakar yang ada di dalam tangki truk tersebut.

“Jadi terbakarnya tidak sampai ke bagian tangki, hanya bagian kepala truk, karena korsleting. Tadi dipadamkan damkar,” ungkapnya.

Akibat peristiwa itu sopir truk menderita luka ringan di bagian tangan. Karena jalur kebetulan tidak terlalu padat, tidak menimbulkan kemacetan yang berarti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya