SOLOPOS.COM - Rak dagangan yang terbakar di warung kediaman Tukiyati, RT 03 RW 12, Kuwon Lor, Pacarejo, Semanu, Selasa (20/10/2015). (Harian Jogja/Uli Febriarni)

Kebakaran misterius di Gunungkidul terjadi lagi

Harianjogja.com, JOGJA-Kebakaran yang tidak diketahui penyebabnya secara jelas, bukan hanya terjadi di Kwangen Lor, Pacarejo, Semanu. Kebakaran juga di sebuah rumah di RT 03, RW 12, Kuwon Lor, Pacarejo, Semanu, pada Selasa (20/10/2015).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Diungkapkan pemilik rumah di Tukiyati, kebakaran di rumahnya terjadi di warungnya pada sekitar pukul 07.00 WIB. Hampir bersamaan dengan terjadinya gempa bumi di wilayah setempat.

Tukiyati menjelaskan, kebakaran yang terjadi secara tiba-tiba tersebut membakar sejumlah barang dagangan di warung, saat ia berada di dapur.

Api membesar begitu cepat dan membuat barang dagangan seperti sabun, gula, garam, hingga cemilan terbakar habis.

“Sambungan listrik dalam kondisi mati, tidak ada siapapun di warung,” ujarnya.

Kejadian ini, sambungnya merupakan pertama kalinya terjadi di rumah tersebut. Diperkirakan ia mengalami kerugian sebesar Rp1 juta hingga Rp2 juta.

Pj Kepala Desa Pacarejo, Budi Setyono menjelaskan, ia menolak menyebut kejadian ini sebagai kejadian mistis. Pihaknya sudah memantau lokasi dan melaporkan kejadian ke BPBD Kabupaten Gunungkidul. Kini, pihak desa akan melakukan pendalaman bersama Kepolisian Sektor Semanu, hingga perangkat dusun dan tokoh masyarakat untuk mengetahui penyebab jelas kebakaran ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya