SOLOPOS.COM - Ilustrasi lereng Merbabu yang terbakar. (Istimewa)

Kebakaran Merbabu kembali terjadi, terpantau tadi malam hingga pagi ini.

Solopos.com, BOYOLALI — Kebakaran kembali muncul di lereng Gunung Merbabu. Setelah sempat diwarnai kebakaran besar belum lama ini, CCTV Merbabu Minggu (25/10/2015) malam menunjukkan titik api yang masih menyala hingga pagi ini, Senin (26/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akun Twitter Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebutkan pagi ini api terlihat dari pos di Desa Kajor, Selo. Sedangkan dari Dusun Tritis, Desa Lencoh, Selo, Boyolali, pada pukul 09.03 WIB, terpantau empat titik api di lereng Gunung Merbabu.

Ekspedisi Mudik 2024

Terlihat asap putih mengepul dari titik-titik tersebut. Belum ada penjelasan apakah pendakian ke Gunung Merbabu telah ditutup atau masih dibuka.

Sebelumnya, titik api kembali muncul di kawasan hutan konservasi Taman Nasional Gunung Merbabu, Rabu (21/10/2015). Pantauan Solopos.com dari Pasar Cepogo, Kecamatan Cepogo, Rabu, titik api masih tampak terlihat di lereng barat hutan merbabu dari pagi sampai siang.

Saat itu, Kepala Posko Penanggulangan Bencana Kebakaran Gunung Merbabu, Danramil Ampel Kapten (Arm), Joko Priyanto, mengatakan titik api di Gunung Merbabu sempat padam semuanya pada pekan lalu. Namun, karena tiupan angin di atas gunung terlalu kencang membuat api yang sebelumnya padam kembali menyala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya