SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)

Kebakaran Magetan melanda pasar sayur di kawasan setempat.

Madiunpos.com, MAGETAN – Kebakaran melanda Pasar Sayur Magetan, Jawa Timur, Kamis (14/7/2016) malam. Dalam kejadian itu, sejumlah kios di pasar setempat ludes terbakar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu saksi mata yang juga pedagang pasar setempat, Rusdi, mengatakan api tiba-tiba muncul dan tidak diketahui dari mana asalnya. Si jago merah dengan cepat membakar sejumlah kios.

“Kejadiannya setelah Isya. Api dengan cepat membesar dan hingga kini pedagang dan warga lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Rusdi.

Dia menjelaskan kebakaran terjadi di bagian depan pasar dekat pintu masuk sebelah selatan. Api terus merambat hingga tengah bangunan.

Lebih lanjut, Rusdi mengatakan hampir setiap tahun, pasar yang berada di Jl. M.T. Haryono tersebut terbakar.

Terkait penyebab kebakaran kali ini, belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang. Kendati demikian upaya pemadaman api masih terus berlanjut. Sejumlah kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan guna menjinakkan api.

Berdasarkan data yang dihimpun, Pasar Sayur Magetan pernah terbakar pada Agustus 2014. Pada kejadian tersebut sebanyak enam kios terbakar dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Barang yang terbakar merupakan kayu-kayu bahan furnitur.

Selanjutnya pada September 2015, sejumlah kios di Pasar Sayur Magetan kembali terbakar. Kerugian materi akibat peristiwa tersebut juga mencapai ratusan juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya