SOLOPOS.COM - Upaya evakuasi pihak kepolisian di lokasi kebakaran di Desa Tukungrejo, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (12/9/2015). (Tribatanews.my.id)

Kebakaran di Madiun menimpa rumah di Desa Tulungrejo, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, hingga menyebabkan seorang nenek tewas terpanggang.

Madiunpos.com, MADIUN — Musibah kebakaran menimpa rumah milik Karso Kasno, 80, di Dusun Tulungrejo RT 004/RW 002, Desa Tulungrejo, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (12/9/2015). Istri Karso Kasno, yakni Suti, 75, menjadi korban tewas dalam peristiwa kebarakan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan informasi yang dihimpun Madiunpos.com, kebakaran pertama kali diketahui warga RT 004/RW 002 Tulungrejo, Yatmi, sekitar pukul 08.30 WIB. Dia melihat kobaran api menjalar dari rumah di bagian depan sebelah barat atau persis di kamar tidur korban. Melihat kobaran api,  Yatmi langsung berteriak meminta tolong. Kepulan asap yang membubung tinggi ke udara menjadi perhatian warga hingga datang ke tempat kejadian perkara (TKP).

Kobaran api sulit dipadamkan lantaran keburu menjamah seluruh bagian rumah yang berdinding anyaman bambu tersebut. “Kalau tidak segera ada mobil pemadam kebakaran, api pasti susah dipadamkan. Beberapa tiang kayu rumah itu dari kayu jati yang relatif awet jika terbakar,” kata Kepala Dusun Tulungrejo, Suyono dikutip Madiunpos.com dari laman Tribatanews.my.id milik Polres Madiun, Senin (14/9/2015).

Amuk si jago merah berhasil dijinakkan sekitar pukul 09.00 WIB, namun kondisi rumah korban telah rata dengan tanah. Penghuni rumah, Suti, 75, juga ditemukan tewas terbakar di dalam kamarnya dalam posisi tidur beralaskan tikar. ”Saat kebakaran, sempat terjadi letupan kecil sepertinya dari tabung gas elpiji melon [ukuran 3 kilogram],” duga Suyono.

Kompor Gas Menyala
Sementara itu, Kapolsek Nglames, AKP Muhammad Isnaini, mengatakan jasad korban kebakaran di Madiun langsung dievakuasi ke rumah anaknya yang terpaut beberapa meter di belakang TKP. Menurut dia, tim identifikasi dari Polres Madiun telah melakukan olah TKP guna menyelidiki penyebab musibah kebakaran di Tulungrejo. Hasil penyelidikan awal, lanjut Isnaini, kompor gas dalam kondisi menyala saat kebakaran.

“Hasil penyelidikan awal, saat terjadi kebakaran, kompor gas dalam kondisi menyala. Sebelum berbaring di tempat tidur, korban memasak air. Dari [kondisi] situ mungkin kompornya meletup karena kepanasan,” jelas Isnaini di sela-sela kegiatan evakuasi musibah kebarakan di Tulungrejo.

Ditulis Tribatanews.my.id, seusai melakukan olah TKP sekitar pukul 11.30 WIB, petugas kepolisian menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum Tulungrejo. Atas permintaan keluarga, Polisi juga tidak melakukan visum terhadap jasad korban. “Kuat dugaan korban meninggal karena terjebak di dalam kamarnya, sehingga tidak bisa keluar untuk meloloskan diri,” jelas Isnaini.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya