KEBAKARAN MADIUN : Kebakaran Rumah Akibat Korsleting, Polisi Imbau Warga Lebih Hati-Hati
Polisi Polres Kota Madiun melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah yang terbakar di Jl. Sikatan, RT 059/RW 012, Kelurahan Nambangan Lor, Kota Madiun, Senin (15/2/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Kebakaran Madiun yang terjadi di Kelurahan Nambangan Lor diduga akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik. Polisi mengimbau warga lebih berhati-hati menggunakan listrik.

Solopos.com, MADIUN — Polisi menduga kebakaran yang terjadi di RT 059/RW 012, Kelurahan Nambangan Lor, Manguharjo, Kota Madiun, Minggu (14/2/2016), disebabkan korsleting atau hubungan pendek arus listrik. Dugaan itu didapatkan setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah yang terbakar itu, Senin (15/2/2016).

Kasatreskrim Polresta Madiun, AKP Masykur, mengatakan setelah dilakukan olah TKP, ditemukan petunjuk yang mengarah pada fakta bahwa sumber kebakaran berasal dari kamar tidur di bagian belakang rumah. Hal itu terlihat dari adanya peralatan listrik dan sejumlah kabel yang semrawut di kamar tidur itu.

Selain itu, keterangan dari saksi, yakni istri Edi Mardianto menyebutkan kalau dirinya melihat sumber listrik dari kamar paling belakang. "Kami masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran itu. Ada dua saksi yang sudah dimintai keterangan, yakni istri pemilik rumah atau istri Edi Mardianto dan anak Edi Mardianto yang menempati kamar tidur itu," kata Masykur kepada wartawan.

Polisi juga mengambil sisa kasur yang tidak terbakar untuk bahan penyelidikan lebih lanjut. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, tetapi total kerugian mencapai Rp200 juta.

Cek Sebelum Pergi
Masykur mengimbau warga untuk lebih waspada dalam menggunakan alat elektronik dan memanfaatkan listrik. Saat keluar rumah, warga diminta untuk mengecek dan memastikan kembali alat elektronik apa saja yang masih hidup. Kalau memang dirasa tidak penting, lebih baik alat elektronik itu dimatikan daya listriknya.

Menurut dia, selama ini banyak terjadi kebakaran yang disebabkan korsleting listrik. "Ini hanya untuk upaya antisipasi, kalau memang dirasa tidak perlu mending arus listrik diputus. Sehingga,  saat pergi bisa nyaman. Selain itu, penataan kabel listrik juga harus yang rapi, jangan sampai listrik ditata sembarangan," jelas dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho