SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Madiun menimpa pusat perbelanjaan Timbul Jaya Plaza.

Madiunpos.com, MADIUN — Pusat perbelanjaan Timbul Jaya Plaza di Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (5/4) malam, terbakar. Kebakaran Madiun itu diduga akibat korsleting listrik.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Menurut saksi mata yang juga petugas keamanan setempat, Catur Yus Widodo, sebelum terbakar, terdengar empat kali suara ledakan disertai percikan api kebakaran Madiun itu. “Percikan api kali pertama terlihat di panel lantai keempat. Kemudian ada suara ledakan sebanyak empat kali dan timbul asap. Namun apinya kecil dan tidak menjalar,” katanya.

Akibat peristiwa tersebut, para karyawan dan pengunjung bangunan berlantai empat tersebut sempat panik. Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Madiun mengerahkan kendaraan pemadam kebakaran.

Pihaknya menduga, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik atau korsleting pada panel kelistrikan. Hingga kini, polisi masih memasang garis polisi di lokasi kejadian, meskipun api telah lama padam.

Berdasarkan data BPBD Kota Madiun yang dikutip Kantor Berita Antara, Senin (6/4/2015), tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Petugas belum mendata jumlah kerugian materi akibat kebakaran tersebut.

Akses lalu lintas di Jl. Pahlawan sempat macet akibat peristiwa tersebut. Hal itu karena, banyaknya masyarakat yang menyaksikan peristiwa kebakaran Madiun tersebut.

Di Gedung Timbul Jaya Plaza selain terdapat toko pakaian dan makanan, juga terdapat rumah hiburan biliar, kafe, pusat jajan, dan gedung bioskop. Gedung pusat perbelanjaan itu terletak di wilayah Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Hingga kini, lokasi pusat perbelanjaan tersebut masih dijaga oleh aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Madiun dan petugas keamanan gedung setempat.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya