Kategori: Boyolali

Kebakaran Ludeskan Bangunan Berisi Ribuan Liter BBM di Bangak Boyolali, 1 Orang Terluka


Solopos.com/Suharsih/Bayu Jatmiko Adi

Solopos.com, BOYOLALI -- Kebakaran hebat terjadi di wilayah Dukuh Tompen RT 003/RW 001 Desa Bangak, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Minggu (10/5/2020) sore.

Kebakaran itu menghanguskan bangunan eks basecamp PT Standard Beton Indonesia hingga hanya menyisakan tembok yang masih berdiri. Akibat kebakaran itu, satu orang terpaksa dilarikan ke RS Indriati, Boyolali, karena mengalami luka bakar.

Informasi yang diperoleh Solopos.com dari Kapolsek Banyudono, AKP Marjoko, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.50 WIB.

Susul Warga Gilingan, IRT Difabel Asal Mangkubumen Solo Sembuh Dari Covid-19

Korban luka akibat kebakaran di Bangak, Banyudono, Boyolali, itu bernama Dwi Kurnianto alias Wawan, 35, warga Madyotaman RT 002/RW 003 Kelurahan Punggawan, Banjarsari, Solo.

Saat kejadian, Wawan diduga berada di dalam bangunan berisi bahan bakar minyak atau BBM tersebut. Wawan keluar dari bangunan sambil teriak-teriak minta tolong.

Api melalap bangunan berisi BBM di Bangak, Banyudono, Minggu (10/5/2020). (Istimewa/Taufik)

Saat keluar sekujur tubuh Wawan sudah dilalap api. Salah seorang saksi, Rohmad Basuki, 45, petugas jaga malam, warga Winong RT 001/RW 020, Kecamatan Boyolali Kota, berusaha menolong.

Video Viral! Ditegur Soal Masker, Seorang Pemuda Ngamuk dan Pukul Warga

Saat itu, Rohmad sedang duduk di luar bangunan di Bangak, Boyolali, yang dilanda kebakaran tersebut. Rohmad langsung berusaha menolong Wawan serta mengamankan sepeda motor agar tak ikut terbakar.

Asap Hitam

Wawan kemudian dibawa ke RS Indriati, Mojosongo, Boyolali. Sementara tiga unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berusaha memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB. Dari video yang beredar di media sosial, salah satunya akun Instagram @boyolalikita, terlihat api dengan asap hitam membubung tinggi.

Gara-Gara Pandemi Covid-19, Pemkab Sukoharjo Kehilangan Pendapatan Rp1 Miliar dari Pasar

Informasi mengenai kerugian material akibat kebakaran bangunan berisi BBM di Bangak, Banyodono, Boyolali, yang dihimpun Polsek Banyudono, antara lain 12.000 liter BBM jenis solar.

Selain itu, 3.500 liter BBM jenis Pertalite dan satu unit handphone (HP) milik korban yang terluka bernama Wawan ikut ludes. Seusai api padam, bangunan itu nyaris tak bersisa. Hanya beberapa bagian tembok yang masih berdiri.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih