SOLOPOS.COM - Evakuasi pendaki Gunung Lawu terjebak kebakaran (Sri Sumi H/JIBI/Solopos)

Kebakaran Lawu memakan korban jiwa para pendaki.

Solopos.com, SOLO – Tim gabungan menyisir lokasi pendakian Gunung Lawu hingga ke puncak untuk mencari keberadaan 73 pendaki yang belum turun.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Sementara itu, jenazah dua pendaki yang menjadi korban kebakaran hutan di Gunung Lawu berhasil dievakuasi, Senin (19/10/2015).

Dua jenazah korban yang berhasil divakuasi pagi ini seperti dipantau dari siaran langsung MetroTV berjenis kelamin laki-laki dan perempuan namun identitasnya belum bisa dipastikan. Kedua korban dibawake RS Magetan untuk proses identifikasi.

Sementara, Asper KBKPH Perhutani, Aris Nurjati, kepada solopos.com, di Pos Pendakian Cemoro Kandang, Tawangmangu, Karanganyar, mengatakan 73 pendaki yang belum turun itu memulai pendakian pada Sabtu (18/10/2015) dan Minggu (19/10/2015).

“Tim menyisir sampai puncak untuk mencari para pendaki,” kata dia. Satu tim yang terdiri atas personel Anak Gunung Lawu (AGL), Perhutani, dan Kementerian Lingkungan Hidup naik dari Cemoro Kandang untuk menyisir keberadaan para pendaki.

Sementara, satu tim lainnya dari personel Perhutani, TNI, Polri, naik dari Cemoro Sewu ke puncak. Namun mereka berhenti di pos I karena api sudah merembet ke pos II.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak enam pendaki Gunung Lawu tewas dan tiga orang mengalami luka bakar karena terjebak kebakaran di hutan gunung itu, Minggu (18/10/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya