SOLOPOS.COM - Ibunda Rita, Sundari di sekitar Ruang Pemulasaran Jenazah RSUD Sayidiman, Kabupaten Magetan, Jatim, Senin (19/10/2015) siang. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Madiunpos.com)

Kebakaran Lawu memakan korban pendaki hingga tewas, salah satunya mahasiswi Universitas Soeryo Ngawi.

Madiunpos.com, MADIUN — Warga Desa Gelung, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Rita Septi, 21, menjadi salah satu korban meninggal akibat kebakaran Gunung Lawu, Minggu (18/10/2015). Mahasiswi Universitas Soeryo (Unsoer) Ngawi tersebut dikenal cerdas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Rita itu rajin ikut kegiatan apa pun. Dia ikut organisasi BEM [Badan Eksekutif Mahasiswa] di kampus. Dia juga sudah nyambi kerja jadi notaris,” kata Ibunda Rita, Sundari, saat dijumpai Madiunpos.com di sekitar Ruang Pemukasaraan Jenazah RSUD Sayidiman, Kabupaten Magetan, Jatim, Senin (19/10/2015) siang.

Sundari menyebut Rita sering meminta izin untuk mendaki gunung namun selalu dia tolak. Dia selalu melarang Rita melakukan pendakian karena khawatir terkena musibah atau menghadapi masalah saat berada di gunung. Sundari mengatakan Rita diperbolehkan mendaki Gunung Lawu kali ini karena ditemani Sumarwan yang tidak lain adalah Pakdenya.

“Pak Puh [Sumarwan] itu kakak saya kandung. Dia sering naik gunung, jadi saat mengajak Rita, saya mengizinkan. Biasanya saya tidak memperbolehkan Rita naik gunung. Ini pendakian perdananya,” ujar Sundari.

Sundari mengaku tidak ada firasat apa pun sebelum Rita meninggal di Gunung Lawu. Dia menceritakan dirinya sendiri yang mengantar Rita menggunakan sepeda motor ke rumah Sumarwan, Sabtu (17/10/2015) malam. Menurut Sundari, Rita menginap di rumah Sumarwan sebelum berangkat mendaki Gunung Lawu.

“Saya yang mengantar ke Pak Puh [Sumarwan] pada Sabtu pukul 21.00 WIB. Dia tidur di rumah Pak Puh. Saya boncengan bawa motor dan Rita membonceng membawa tas berat. Mohon doanya semoga Rita dan korban lain diterima di sisi-Nya,” jelas Sundari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya