SOLOPOS.COM - Salah seorang pendaki yang terbakar di Gunung Ngawi berjalan tertatih-tatih dengan dipapah anggota tim SAR, Minggu (19/10/2015). (Facebook)

Kebakaran Lawu menewaskan pendaki.

Madiunpos.com, MADIUN — Foto-foto mengenaskan korban terbakar di Gunung Lawu sempat tersebar di grup Facebook Ngawi Bergerak: Forum Masyarakat Berani, Kritis, Jujur, Cerdas, Bermartabat, Minggu (19/10/2015) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pengamatan Madiunpos.com, foto-foto tersebut menyajikan kondisi sejumlah pendaki Gunung Lawu yang mengalami luka bakar parah di sekujur tubuh mereka. Bahkan, hampir tidak diketahui korban terbakat itu masih hidup atau telah meninggal dunia. Foto-foto tersebut juga menggambarkan aktivitas beberapa orang yang tengah menolong korban.

Baru beberapa menit muncul, unggahan foto-foto mengenaskan korban kebakaran Gunung Lawu dari pengguna akun Facebook yang namanya belum sempat Madiunpos.com catat, telah dihapus admin atau pengelola grup Facebook Ngawi Bergerak. Madiunpos.com sempat membaca, cukup banyak hujatan yang muncul di kolom komentar unggahan tersebut.

Sejumlah member Ngawi Bergerak menilai pengguna akun Facebook yang mengunggah tidak manusiawi menyebar foto mengenaskan para korban kebakaran Lawu. Sejumlah foto sempat Madiunpos.com unduh dari grup Facebook Ngawi Bergerak tersebut. Kondisi jenazah pendaki terbakar yang terpotret vulgar mengenaskan membuat Madiunpos.com memilih tidak memublikasikannya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya