SOLOPOS.COM - Kebakaran hutan di Gunung Lawu, Selasa (25/8/2015) dini hari (Detikcom/pasangmata.com-Soelis)

Kebakaran Lawu bisa dilihat dari kejauhan.

Madiunpos.com, MADIUN — Api yang melalap hutan di lereng Gunung Lawu di perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur dilaporkan sangat jelas terlihat dari kejauhan. Kebakaran Lawu itu merambat dari sisi gunung yang berada di wilayah Jawa Timur.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Laman aneka berita, Detikcom, Selasa (25/8/2015), mengutip kesaksian pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar terkait kebakaran Gunung Lawu itu. “Masih terbakar,” kata Kamto, petugas BPBD Karanganyar, Jawa Tengah saat dimintai konfirmasi pukul 01.05 WIB, Selasa (25/8/2015).

Menurut dia, kebakaran merambat dari sisi gunung yang berada di Jawa Timur. “Api dari Jogorogo, Ngawi, Jatim lalu merambat ke wilayah Jateng,” sambung dia.

BPBD Karanganyar menyebut ada enam titik api yang membakar hutan di Gunung Lawu. Penanganan kebakaran tetap dilakukan. “Dengan cara manual pemadamannya,” ujar Kamto.

Berdasarkan foto yang dikirim Soelis melalui Pasangmata.com pada pukul 00.44 WIB, api tampak menyala di sisi puncak Gunung Lawu. “Kebakaran hutan di Gunung Lawu Karanganyar terpantau dari kejauhan,” ujar Soelis.

Sebelumnya, Jumat (21/8/2015), sebagaimana dimuat laman berita Okezone.com, kebakaran juga terjadi di lereng Gunung Lawu, tepatnya di petak 62 L, Telogodelingo, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Kebakaran itu diduga dipicu ulah manusia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya