SOLOPOS.COM - Kondisi hutan Gunung lawu yang terbakar 16 Oktober 2015 (Istimewa)

Kebakaran Lawu memakan korban tewas. Jasad lima pendaki yang terbakar ditemukan di wilayah Magetan.

Solopos.com, MAGETAN — Lima pendaki asal Ngawi ditemukan tewas terbakar di antara pos 3 dan pos 4 Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur, Minggu (18/10/2015). Penemuan jasad lima pendaki itu dilaporkan kali pertama ke petugas pos 1 Cemoro Sewu oleh pendaki asal Semarang, Maisuri Salim.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Saat itu saksi mengetahui ada lima jasad manusia yang kondisinya hangus terbakar di sekitar pos 3 Gunung Lawu wilayah Magetan. Informasi ini selanjutnya diteruskan ke polisi Polres Magetan serta petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan.

Dilaporkan Detik, satu orang dilaporkan selamat. Satu orang tersebut bernama Eko Nurhadi, 45. Minggu siang, Eko dilarikan ke Rumah Sakit dr. Sayidiman, Magetan, karena mengalami luka bakar hingga 50 persen.

Hingga berita ini diturunkan kondisi korban selamat masih belum sadarkan diri. Sedangkan hingga Minggu sore jasad lima pendaki yang tewas masih berada di lokasi lereng Lawu belum dievakuasi.

Sebagaimana diketahui lereng Lawu di wilayah Cemoro Sewu terbakar dalam beberapa pekan terakhir. Sejak Jumat (16/10/2015) pos pendakian lewat jalur ini juga ditutup.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya