SOLOPOS.COM - Kebakaran melanda sebuah rumah huni di Jalan Pekunden Timur No. 27 Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pada Sabtu (1/4/2023) malam. (Solopos.com-Dok Damkar Semarang).

Solopos.com, SEMARANG — Kebakaran dahsyat melanda sebuah rumah dan toko mebel di Jalan Pekunden Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (1/4/2023) malam. Akibat kebakaran ini, 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) pun dikerahkan untuk menjinakan api.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu malam, kebakaran itu awalnya melanda rumah. Namun, api lambat laut merambat ke toko sekaligus gudang mebel yang berada di sebelahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Operasional dan Pengendalian (Opsnal) Damkar Semarang, Untung Sugiono, mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Proses pemadaman api membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 2,5 jam.

“Penanganan selesai sekitar jam 22.00 WIB. Soalnya pas kami [pemadam kebakaran] datang, api sudah melebar ke samping, sudah menyala besar,” kata Untung kepada Solopos.com, Sabtu malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Tak hanya itu, api yang sudah menyala cukup besar itu pun membuat Damkar Semarang mengerahkan 10 unit mobil damkar. Selain itu, pihaknya juga mengalami kendala saat tengah memadamkan bagian dalam toko.

“Kita kerahkan semua, Banyumanik dan Gunungpati. Terus ketambahan dari rescue juga. Karena tadi posisinya agak sulit saat membuka toko untuk masuk. Harus pakai alat. Pas didalam bentuknya juga kaya lorong, kebanyakan kayu, jadi sulit,” bebernya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah dan toko mebel itu. Kendati demikian, kerugian yang disebabkan peristiwa itu diperkirakan cukup besar.

“Korban jiwa tidak ada. Cuma hanya dari kami, pasukan ada yang kena kaca. Tapi enggak parah,” imbuhnya.

Peristiwa kebakaran rumah dan toko mebel di Jalan Pekunden Semarang ini pun sempat viral di media sosial setelah videonya dibagikan sejumlah akun medsos di Instagram. Salah satu akun yang membagikan adalah @kejadiansmg.

“Kobongan lur, lokasi di belakang Tentrem atau Jl Pandanaran 1. Sudah dalam penanganan tim @damkarsemarang . Infonya yang terbakar gudang..Hati hati lur, tetep fokus lan waspada
20.00//01.04.2023 Info kas @sulth0n._.0 x @rickydickymaul,” tulis akun @kejadiansmg.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kejadian Semarang (@kejadiansmg)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya