SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, KUDUS — Kebakaran, Minggu (30/12/2018) malam, melanda Pasar Brayung, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Api segera dijinakkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus bersama tim pemadam kebakaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan, kebakaran di Pasar Brayung yang terjadi sekitar pukul 20.30 WIB itu mengakibatkan lima kios terbakar. Api diduga disebabkan terbakarnya generator set (genset) milik salah satu pedagang.

Si jago mereka kemudian merembet ke lima kios yang ada di dekatnya. Pada saat kejadian, kata dia, listrik memang sedang padam, kemudian pemilik kios bernama Sunarto mencoba menghidupkan genset untuk penerangan kios miliknya yang menjual aneka pakaian.

“Tiba-tiba, genset yang dihidupkan mengalami kebakaran kemudian merembet ke lima kios yang ada di dekatnya,” ujarnya.

Mendapatkan laporan kebakaran, tim BPBD Kudus beserta tim pemadam kebakaran dari Pemda Kudus serta PT Djarum dan PT Nojorono bersama-sama melakukan pemadaman. Tidak berselang lama, api berhasil dipadamkan tim BPBD bersama tim pemadam dengan dibantu warga. Sayangnya, barang dagangan yang berada di lima kios tersebut tidak bisa diselamatkan.

Upaya cepat dalam pemadaman juga mencegah api merembet ke sejumlah kios lainnya. Adapun nilai kerugian akibat kebakaran tersebut, ditaksir mencapai Rp300-an juta. Selama pemadaman berlangsung, listrik dari PT PLN masih padam dan turun hujan. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya