SOLOPOS.COM - Sejumlah tenaga pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api, di lokasi kebakaran, RT 25 RW 10, Terbah, Pengasih, Kamis (10/8/2017).(Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)

Kebakaran di tempat pengepulan sampah daur ulang dan rosok milik Patoni, di RT 25 RW 10, Dusun Terbah, Desa Pengasih, pada Kamis (10/8/2017) sulit dipadamkan

Harianjogja.com, KULONPROGO– Kebakaran di tempat pengepulan sampah daur ulang dan rosok milik Patoni, di RT 25 RW 10, Dusun Terbah, Desa Pengasih, pada Kamis (10/8/2017) sulit dipadamkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga : KEBAKARAN KULONPROGO : Lokasi Pengepul Rosok Terbakar, Tumpukan Sampah Ludes

Kapolsek Pengasih Kompol Kuswanto menuturkan, jajarannya langsung datang ke lokasi kebakaran, setelah mendengar laporan dari warga.

Kejadian itu ditindaklanjuti dengan meminta bantuan mobil pemadam Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kulonprogo dan armada water canon Kepolisian Resor Kulonprogo.

Dari pantauan di lokasi kejadian, hingga pukul 10.45 WIB, api masih berkobar dan asap yang hitam masih membumbung tinggi di lokasi.

Proses pemadaman mengalami sejumlah kendala, seperti jumlah material yang banyak dengan penempatan meluas, mayoritas bahan mudah terbakar, ditambah dengan kondisi cuaca yang kering/kemarau.

“Kerumunan masyarakat setempat yang menonton kejadian juga turut menyulitkan upaya pemadaman,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya