SOLOPOS.COM - Kebakaran di Mal Matahari Kudus, Jl. Lukmonohadi, Kudus, Jateng, Kamis (22/2/2018). (Facebook.com-Shidiq)

Kebakaran terjadi di Mal Matahari Kudus.

Semarangpos.com, KUDUS — Pusat perbelanjaan Matahari Department Store di Jl. Lukmonohadi No. 1, Ploso, Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (22/2/2018) pagi, terbakar. Kabar terkait insiden itu telah beredar di grup-grup media sosial (medsos) sejak sesaat sebelum pukul 07.00 WIB, sekitar dua setengah jam sebelum jadwal buka mal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rekaman video maupun foto dan video yang dibagikan netizentermasuk di antaranya pengguna akun Facebook Abdul Chakpada umumnya menunjukkan api yang menjilat lantai atas bangunan pusat perbelanjaan di kawasan pusat ibu kota Kabupaten Kudus tersebut. Asap berwarna hitam mengepul dari lantai ke-2 bangunan Mal Matahari yang berlantai tiga itu.

Kebakaran membuat para pemilik stan atau tenant kalang kabut karena khawatir api bakal menghanguskan barang dagangan mereka. Sementara itu pemilik kios di lantai I pusat perbelanjaan itu buru-buru mengungsikan barang dagangan dari toko mereka sebelum api keluar dari bagian bangunan yang ditempati Matahari Departement Store.

Masyarakat yang mengetahui adanya kebakaran tersebut melambatkan laju kendaraan, bahkan berhenti untuk menonton. Tatkala mobil-mobil pemadam kebakaran berdatangan, arus lalu lintas kendaraan di Jl. Lukmonohadi telah padat sehingga polisi buru-buru mencegah kemacetan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya