SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Klaten terjadi pada sebuah gudang kain perca di Sobayan, Pedan.

Solopos.com, KLATEN – Kebakaran melanda gudang penyimpanan kain perca di Dukuh Sayangan, Desa Sobayan, Pedan, Klaten, Selasa (19/5/2015) dini hari. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian ditaksir Rp210 juta. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kebakaran kali pertama diketahui oleh warga yang memancing tak jauh dari gudang milik Suyanto itu sekitar pukul 00.00 WIB. 

Salah satu warga, Amin Nugroho, 28, mengatakan saat itu dia dan temannya memancing di kolam lele tak jauh dari rumah yang dimanfaatkan sebagai gudang tersebut.

“Setelah tahu ada api, kami kemudian melaporkan ke warga setempat yang selanjutnya dilaporkan ke polsek,” urai dia saat ditemui wartawan di sekitar tempat kejadian, Selasa.

Selang 30 menit kemudian, petugas pemadam kebakaran (PMK) dan empat mobil PMK mendatangi lokasi guna memadamkan api.

“Sekitar pukul 03.30 WIB itu api bisa dipadamkan. Tidak sampai merembet ke rumah warga,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Unit PMK Klaten, gudang yang terbakar berukuran 13 meter x 9 meter.

Koordinator regu PMK Klaten, Nur Khodik, mengatakan awalnya sebanyak tiga mobil PMK diterjunkan ke lokasi kejadian. Namun, lantaran pompa hidran yang berada di depan Mapolsek Pedan tak berfungsi, satu unit mobil PMK dioperasikan membantu pemadaman api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya