SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kebakaran di kawasan industri kembali terjadi di Karanganyar. Kali ini, mesin oven pengolahan triplek milik PT. Prima Parquet Indonesia (PPI) yang terletak di Desa Dagen, Kecamatan Jaten ludes terbakar, Selasa (5/11/2013) sekitar pukul 20.00 WIB. Kerugian material akibat kebakaran itu ditaksir ratusan juta rupiah.
Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan Kobaran api melalap seluruh mesin oven tersebut. Kobaran api diketahui kali pertama oleh seorang karyawan pabrik. Ia melihat kepulan asap yang membumbung tinggi di ruangan pengolahan triplek. Beberapa karyawan pabrik yang dibantu warga setempat sempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.
Lantaran kobaran api cukup besar, warga setempat langsung melaporkan kebakaran tersebut ke Polsek Jaten yang diteruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar. Petugas pemadam kebakaran (damkar) dan sukarelawan BPBD Karanganyar langsung menuju lokasi kebakaran untuk menjinakkan si jago merah.
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Aji Pratama Heru K, mengatakan kobaran api cepat menjalar lantaran di sekitar mesin oven terdapat kayu triplek yang mudah terbakar. Apalagi di bawah mesin oven terdapat tumpukan serbuk gergaji pengolahan triplek.
“Titik api berasal dari mesin oven pengolahan triplek yang menjalar ke sekitarnya. Api semakin membesar karena terdapat benda yang mudah terbakar seperti triplek dan serbuk gergaji,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Selasa malam.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya