SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran dibantu warga dan sukarelawan berupaya memadamkan api gudang PT Indomarko Adi Darma Karangpandan, Karanganyar, Kamis (27/10/2016). (JIBI/Istimewa/Dokumentasi Camat Karangpandan)

Kebakaran terjadi di gudang mi instant di Karangpandan, Karanganyar.

Solopos.com, KARANGPANDAN – Gudang PT Indomarko Adi Prima di Dusun Klatak RT 002/RW 001 Desa Karangpandan, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar terbakar pada Kamis (27/10/2016) sekitar pukul 01.45 WIB.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, kebakaran melanda gudang berisi berbagai merek mi instan, sirup, dan produk Indofood itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Gudang berukuran 10 meter x 20 meter milik Sunarjo itu disewa PT Indomarko Adi Darma selama dua tahun. Tapi usaha penyimpanan gudang baru berjalan selama empat bulan terakhir.

Sopir ambulans Rumah Sakir (RS) PKU Muhammadiyah Karanganyar, Karmin, 35, mengaku melintas di depan gudang sekitar pukul 01.30 WIB. Saat itu, dia hendak mengantar jenazah dari RS PKU Muhammadiyah Karanganyar ke Dusun Tanggalan, Desa Harjosari.

Karmin menuturkan gudang PT Indomarko Adi Darma saat itu belum terbakar. Tapi saat pulang ke RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, dia melihat api dari kejauhan. Karmin lantas berinisiatif memarkir mobil di dekat lokasi kejadian dan membunyikan sirine ambulans dengan tujuan membangunkan warga sekitar.

Pada saat yang sama, warga sekitar gudang, Suranto, 42, menghubungi anggota Polsek Karangpandan dan melaporkan telah terjadi kebakaran di gudang yang berada di utara Pasar Karangpandan itu. Dia melaporkan kejadian sekitar pukul 01.57 WIB.

Anggota Polsek yang menindaklanjuti kebakaran berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Karanganyar dan petugas pemadam kebakaran DKP Karanganyar. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, sukarelawan, anggota polsek, dan koramil berupaya memadamkan api.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran milik DKP Kabupaten Karanganyar berupaya memadamkan api. Proses pemadaman api didukung lima unit tangki berisi air milik Sumber Tirta.

Camat Karangpandan, Aji Pratama Heru Kristianto, menuturkan api berhasil dipadamkan pukul 03.30 WIB. “Tidak ada korban jiwa. Kalau nominal kerugian masih dihitung. Belum bisa diketahui. Termasuk sumber api. Anggota Polsek Karangpandan dan Polres Karanganyar masih menyelidiki penyebab kebakaran,” kata Heru, sapaan akrab Aji Pratama Heru Kristianto, saat dihubungi Solopos Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya