SOLOPOS.COM - Ilustrasi (ctvnews.ca)

Ilustrasi (ctvnews.ca)

SRAGEN – Kantor Kepala Desa Jetak, Sidoharjo, Sragen dilalap si jago merah sekitar pukul 19.30 WIB, Jumat (22/2/2013) malam. Api melalap ruang yang dijadikan sebagai kantor perangkat desa. Api menghanguskan hampir seluruh barang-barang di dalam kantor kepala desa. Komputer, almari, arsip hangus terbakar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beruntung api hanya melalap ruang kantor kepala desa. Api belum sempat merembet ke balaidesa dan poliklinik yang bersebelahan dengan ruang kantor kepala desa. Tiga unit pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Beberapa warga di sekitar lokasi kejadian pun ikut memadamkan api. Usai kejadian, beberapa warga mulai mencari barang yang dapat diselamatkan dari dalam kantor kepala desa.

Kapolsek Sidoharjo, AKP Sutanto, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, menuturkan kebakaran diduga karena kantor tersambar petir sehingga menimbulkan hubungan arus pendek. Hujan disertai petir di Sragen terjadi sejak pukul 18.00-20.30 WIB. “Kami belum dapat memastikan total kerugian. Saat ini kami konsentrasi memadamkan api. Soal penyebab, diduga karena tersambar petir dan mengakibatkan hubungan arus pendek. Kami masih menyelidiki penyebab kebakaran lebih lanjut.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya