Tutup Iklan
Kebakaran Kanopi di SPBU Gedaren Klaten, Karyawan dan Pembeli Gempar
Kondisi kanopi SPBU Gedaren, Jatinom, Klaten, yang terbakar, Jumat (10/7/2020) petang. (Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di Dukuh Surobayan, Desa Gedaren, Klaten, Jumat (10/7/2020) pukul 17.36 WIB.

Api melahap kanopi mengakibatkan karyawan dan pengunjung di SPBU bernomor 44.574.26 itu langsung gempar. Informasi yang dihimpun Solopos.com, saat terjadi kebakaran, beberapa karyawan masih melayani pembelian bahan bakar roda dua ataupun roda empat di SPBU itu.

Di tengah kondisi itu, tiba-tiba karyawan dan pembeli bahan bakar dikagetkan dengan munculnya api di bagian atap SPBU. Lama-kelamaan, kobaran api itu terus membesar.

9 Orang Ditangkap Terkait Meninggalnya Pesilat Remaja Gatak Sukoharjo, Ada Yang Sempat Kabur!

Melihat api di kanopi terus membesar, beberapa karyawan SPBU dan pembeli sempat dilanda kepanikan. Di antara karyawan SPBU itu ada yang langsung melaporkan kebakaran kanopi tersebut ke petugas Pemadam Kebakaran atau Damkar Satpol PP Klaten.

"Saat kejadian saya masih melayani pembelian bensin. Waktu itu, ada api yang menetes dari atap. Lalu menjadi besar. Saya sendiri langsung berteriak kebakaran-kebakaran. Ada juga yang lari dan foto-foto. Ini kejadian kali pertama di sini," kata salah satu karyawan SPBU Gedaren, Novitasari, 26, saat ditemui wartawan di lokasi kejadian, Jumat (10/7/2020).

Korsleting

Saat kebakaran, listrik di lokasi langsung padam. Kepala Seksi (Kasi) Damkar Satpol PP Klaten, Sumino, mengatakan musibah kebakaran itu diduga berawal dari korsleting.

6 Pasien Baru Wonogiri Ternyata Kontak Erat dengan Ustaz yang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dimungkinkan percikan api berasal dari sambungan kabel listrik yang kurang tertata rapi di kanopi SPBU di Gedaren, Klaten, tersebut sehingga terjadi kebakaran.

"Saat tim Damkar Satpol PP Klaten datang ke lokasi, kobaran api masih ada. Lalu kami melakukan pemadaman. Sekitar 10 menit-15 menit, kobaran api langsung padam," katanya.

Bubar! Penyelenggara Pasar Rakyat Diberi Deadline Selasa Untuk Bongkar Wahana di Alkid Solo

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kabel yang terpasang itu di SPBU itu sudah berumur tiga tahun. Sumino langsung menyarankan agar kabel itu diganti.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, musibah kebakaran itu sempat menarik perhatian pengendara kendaraan di jalan Jatinom-Ngawen. Kondisi itu mengakibatkan arus kendaraan di jalan di depan SPBU macet sementara waktu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho