SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Jogja terjadi di sebuah rumah

Harianjogja.com, JOGJA – Tiga unit sepeda motor terbakar di RT02 Tahunan UH II/55 Tahunan, Umbulharjo, Kota Jogja, Sabtu (18/2) siang. Ketiga motor milik korban Hermawan, 59, itu terbakar saat diparkir di belakang rumahnya. Polisi masih menyelidiki penyebab kejadian kebakaran tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.40 WIB, tetangga korban melihat kobaran api telah melalap ketiga motor. Saat itu warga langsung menginformasikan kepada korban yang berada di dalam rumah. Ketiga motor itu sengaja diparkir di belakang rumah dengan kondisi tempat beratapkan terpal.

“Warga yang memadamkan api dengan peralatan seadanya, disiram dengan air, bisa dipadamkan dan tidak sampai merembet ke rumah,” terang Kapolsek Umbulharjo Kompol Yugi Bayu Hindarto, Sabtu (18/2/2017).

Beruntung warga dengan cekatan melakukan pemadaman, sehingga api belum sampai menyambar tangki bahan bakar minyak ketiga motor tersebut. Selain ketiga motor, korban menderita kerugian tempat parkir dengan atap terpal yang ikut terbakar.

“Korban memarkir motor itu di belakang rumahnya,” ujar mantan Kasat Lantas Polres Sleman ini.

Petugas kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Menurut Yugi, belum diketahui kepastian penyebab kebakaran. Jika dikaitan dengan korsleting masih perlu pembuktian karena di lokasi kebakaran tidak ada aliran listrik.

Meski demikian, ada informasi terkait dugaan api berasal dari aktivitas membakar sampah di belakang rumah korban. Api hasil pembakaran sampah tersebut dugaannya menyambar terpal yang juga atap pelindung tempat diparkirnya ketiga motor.

Api kemudian merembet membakar tiga motor tersebut. Akantetapi, belum diketahui siapa yang membakar sampah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya