SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Antara/Untung Setiawan)

Kebakaran Jateng dialami seluruh hutan-hutan di wilayah ini.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jawa Tengah mencatat seluruh kawasan hutan di berbagai wilayah provinsi tersebut sudah mengalami kebakaran selama musim kemarau 2015.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Semua sudah kena. tidak ada yang tidak kena,” kata Kepala BPBD Jawa Tengah Sarwa Pramana di Semarang, Jumat (30/10/2015).

Kawasan hutan yang terbakar tersebut, kata dia, antara lain berada di kawasan Gunung Slamet, Sindoro, Sumbing, Merbabu, Merapi, serta Lawu.

Menurut dia, kebakaran kawasan hutan terbesar terjadi di wilayah Gunung Merbabu. Ia menuturkan kebakaran hutan di wilayah tersebut sempat dipadamkan menggunakan bom air yang diangkut pesawat terbang.

“Pemadaman dengan bom air sebenarnya cukup sulit karena membutuhkan sumber air yang memadai agar pesawat bisa mengambil air,” katanya.

Secara umum, lanjut dia, kebakaran hutan di kawasan pegunungan di Jawa Tengah sudah terkendali. “Masih ada titik-titik api, tapi sudah terkendali,” katanya. Ia menuturkan BPBD tetap menempatkan personel di seluruh kawasan yang dilanda kebakaran tersebut hingga dipastikan kondisinya benar-benar aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya