SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Kebakaran Inul Vizta di Manado menelan korban tewas dan luka-luka.

Solopos.com, MANADO — Tempat karaoke Inul Vizta Manadi, Sulawesi Utara (Sulut), terbakar pada Minggu (25/10/2015), sekitar pukul 00:15 WITA dini hari. Setidaknya ada 12 korban tewas dalam peristiwa nahas tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di antara 12 korban tewas dalam insiden kebakaran Inul Vizta Manado tersebut, ada keponakan Bupati Jantje Wowiling Sajow, Sinta Sajow.

Sebagaimana dilansir Liputan6, Minggu, Sinta adalah anak kedua dari kakak Bupati Jantje Wowiling Sajow, Yoke Sajow (Kel. Sajow Assa). Ia dikenal aktif dalam pelayanan dan menjabat Sekretaris Komisi Pelayanan Pemuda GMIM Jemaat Bethlehem Koka Wilayah Kembes. Semasa hidup, Sinta juga aktif sebagai Pembina Remaja GMIM.

Hingga pagi ini, jenazah Sinta masih berada di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Malalayang Manado. Selanjutnya, akan disemayamkan di rumah duka di Desa Koka Kecamatan Tombulu.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow yang sedang dirundung duka atas kejadian ini menyampaikan permohonan dukungan doa dari semua pihak. “Mohon dukungan doa bagi bagi keluarga kami,” ujar Jantje, Minggu.

Emby, salah satu saksi mata menyatakan, korban yang tewas dalam kebakaran ini diduga karena menghirup asap pekat sampai kehabisan oksigen.

Dia mengatakan saat kebakaran terjadi, api yang besar tidak tampak, hanya saja bara yang menyala dan membakar tiap ruang karaoke yang berada di lantai 3.

“Saat kejadian suasana sangat gaduh, para korban berteriak minta tolong,” ujar Emby.

Hingga berita ini diturunkan, berikut nama-nama korban tewas yang telah teridentifikasi di RSUP Malalayang Manado:

1. Fani Langi, alamat Tompasu Baru Minahasa Selatan

2. Sinta Sajouw, 22, alamat kelurahan Koka jaga I kecamatan Tombulu Minahasa

3. Sukardi, alamat Wonasa Tengah Lingkungan 6 Manado

4. Rendi Korompis, 27, alamat Pall Dua Kompleks Pasar Segar Manado

5. Cici Wonok asal Tompasu Baru Desa Tumani Minsel

6. Riani Walalangi asal Tompasu Baru Desa Tumani Minsel

Pihak Mapolres Manado belum bisa memastikan penyebab kebakaran di Inul Vizta ini. “Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan,” ucap sang petugas jaga Mapolres Manado.

Dalam kejadian ini, petugas pemadam kebakaran menerjunkan lima unit mobil pemadam ke lokasi untuk memadamkan api. Setelah berjibaku sekitar tiga jam, petugas akhirnya berhasil menaklukkan amukan si jago merah.

“Api baru padam sekitar pukul 05.00 WITA,” kata seorang petugas kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Manado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya