SOLOPOS.COM - Polisi dan warga bergotong-royong memadamkan kebakaran hutan. (JIBI/Trianto Hery Suryono/dok)

Kebakaran hutan jati terjadi di wilayah Desa Tambaknegara, Banyumas.

Kanalsemarang.com, BANYUMAS- Administrator Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur Wawan Tri Wibowo menyatakan bahwa kebakaran yang melanda hutan jati di Desa Tambaknegara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dapat dikendalikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Alhamdulillah dapat dikendalikan, mudah-mudahan dapat segera padam,” katanya kepada Antara di Banyumas, Senin (19/10/2015) siang.

Menurut dia, upaya pemadaman kebakaran yang melanda Petak 43I yang berisi tanaman jati tahun 2003 itu dilakukan oleh personel Perhutani dibantu TNI/Polri, masyarakat setempat, serta satu unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas.

Kendati demikian, dia mengaku belum mengetahui luasan hutan jati yang terbakar.

“Luasan lahan yang terbakar masih dalam pengukuran,” katanya.

Dari pantauan, api yang membakar hutan jati di Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas, dapat dikendalikan sekitar pukul 12.45 WIB.

Meskipun demikian, petugas masih berusaha memadamkan sisa-sisa bara api agar tidak menimbulkan percikan api.

Seperti diwartakan, hutan jati yang berada di sisi utara jalan penghubung Purwokerto dan Cilacap/Bandung diketahui terbakar sekitar pukul 11.30 WIB.

Petugas gabugan yang terdiri atas personel Perhutani, TNI/Polri, dan dibantu masyarakat setempat berusaha memadamkan kebakaran tersebut. Meskipun terjadi kebakaran hutan, arus lalu lintas di ruas jalan utama Purwokerto-Cilacap/Bandung tetap berjalan normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya