Solopos.com, PONTIANAK — Tim gabungan terdiri dari Polresta Pontianak, TNI, BPBD, dan pemadam kebakaran swasta, berupaya memadamkan api di lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Jalan Aloe Vera, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (14/3/2022) petang.

PromosiUniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Karhutla gambut yang terjadi persis di belakang komplek perumahan warga tersebut hingga kini belum padam sepenuhnya. Minimnya sumber air di lokasi karhutla menyulitkan petugas gabungan untuk melakukan pemadaman hingga harus mengambil air menggunakan tangki penampungan air dari tempat lain.

 

Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan di lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang berada di belakang komplek perumahan warga, Jl. Aloe Vera, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, Senin (14/3/2022). (Antara/Jessica Helena Wuysang)

 

Baca Juga: Waduh! Uang Rp60 Juta Ikut Terbakar dalam Kebakaran di Grobogan

Kabut asap yang berasal dari kebakaran hutan dan lahan mulai menyelimuti Kota Pontianak dan sekitarnya. Karhutla di Kecamatan Pontianak Selatan dan hingga kini masih dalam upaya pemadaman.

 

Warga memancing di Sungai Kapuas yang diselimuti kabut asap di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (14/3/2022). (Antara/Jessica Helena Wuysang)

 

Polisi menyedot air dari bak untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Jalan Aloe Vera, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat, Senin (14/3/2022). (Antara/Jessica Helena Wuysang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi