SOLOPOS.COM - Kebakaran hebat yang melanda sebuah rumah usaha di Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Sabtu (10/6/2023) sekitar pukul 05.00 WIB merenggut nyawa ibu dan dua anaknya. (Antara)

Solopos.com, PEKANBARU — Kebakaran hebat yang melanda sebuah rumah usaha di Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, pada Sabtu sekitar pukul 05.00 WIB merenggut tiga nyawa.

Kedua korban meninggal adalah seorang ibu bernama Poppy Anis, 43, dan dua anaknya yakni Audrey, 12, dan Aisyah, 9.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa tragis itu terjadi saat penghuni lelap tertidur kala si jago merah mengurung rumah tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan menjelaskan penghuni rumah itu masih tidur ketika kebakaran terjadi.

Menurut dia, tetangga yang mengetahui kejadian kebakaran itu berusaha membangunkan penghuni rumah dengan melempari kaca rumah.

Salah satu penghuni rumah terbangun ketika mendengar suara pecahan kaca dan menyadari ruang tamu sudah dikepung api.

“Menyadari hal tersebut, ia kemudian membangunkan orang tua dan keponakan, kemudian melarikan diri dari pintu belakang,” tutur Andrie seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ia mengatakan penghuni rumah yang bernama Geni sempat berusaha masuk kembali ke dalam rumah untuk menyelamatkan kakaknya yang bernama Poppy dan dua keponakannya yang masih tertidur.

Namun, dia tidak bisa menyelamatkan mereka karena api sudah membesar dan asap sudah tebal.

Andie menyampaikan bahwa aparat Polsek Sukajadi dan petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian kebakaran pada pukul 05.45 WIB dan segera berusaha memadamkan api.

Sekira pukul 06.30 WIB, api yang meliputi rumah usaha itu berhasil dipadamkan.

Saat pengecekan dilakukan di tiap kamar, tiga orang didapati meninggal akibat kebakaran tersebut, yakni Poppy Anis dan dua anaknya, Audrey dan Aisyah.

“Sekitar pukul 06.50 WIB ketiga korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk divisum,” kata Andrie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya