Tutup Iklan
Petugas pemadam kebakaran tengah memendamkan api yang melanda empat bangunan di wilayah RT 002 RW 003 Kelurahan Sukoharjo, Sukoharjo, Senin (10/6/2019) malam. (Solopos-Indah Septiyaning W)

Solopos.com, SUKOHARJO -- -rumah-warga-sukoharjo-terbakar-saat-salat-id" target="_blank" rel="noopener">Kebakaran hebat terjadi di Sukoharjo tepatnya di wilayah RT 002/ RW 003 Kelurahan Sukoharjo pada Senin (10/6/2019) malam. Empat rumah terbakar, satu di antaranya bahkan ludes dilalap si jago merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu api muncul dari salah satu rumah milik warga bernama Agung S yang kala itu dalam kondisi kosong tanpa penghuni.

Api yang membesar langsung merembet ke tiga bangunan rumah lainnya. Tiga bangunan itu adalah satu toko spare part elektronik, satu bangunan pangkalan elpiji dan satu bangunan rumah milik warga setempat.

Warga sekitar yang mengetahui -kelontong-elektronik-anugerah-di-mojolaban-sukoharjo-terbakar" target="_blank" rel="noopener">kebakaran langsung menghubungi pemadam kebakaran. Selain itu, warga juga berusaha memadamkan api dengan cara manual.

Warga di lingkungan sekitar juga mulai mengamankan barang-barangnya. Termasuk warga mengamankan puluhan tabung elpiji dari lokasi bangunan pangkalan elpiji milik Sugihartanto ke trotoar Jl Jenderal Sudirman.

Akibat kejadian ini listrik di sepanjang Jl Jenderal Sudirman terpaksa dipadamkan. Arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman juga dialihkan. Pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan roda empat dan bus maupun truk dialihkan mulai dari simpang Bulakrejo. Begitu pula dari arah Wonogiri dialihkan melalui Jalan Pemuda.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung berjibaku untuk melokalisasi kobaran api sehingga tidak merembet ke bangunan lain. Lima unit mobil pemadam kebakaran dari Sukoharjo, satu mobil damkar dari Solo, dan satu mobil damkar Karanganyar, dikerahkan untuk memadamkan api. Tanpa butuh waktu lama api pun bisa dipadamkan.

Warga setempat yang menjadi saksi mata, Sriyono, 56, mengatakan tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun kebakaran diduga karena hubungan arus pendek atau konsleting.

"Saat kejadian rumah pak Agung dalam kondisi kosong tdiak ada penghuninya. Api tahu-tahu sudah membesar dan merembet ke bangunan di sekitarnya," katanya.

Kapolsek Sukoharjo AKP Parwanto mengatakan belum bisa memastikan penyebab -nyoblos-warga-sukoharjo-dapati-gudang-rongsok-dan-mobilnya-terbakar" target="_blank" rel="noopener">kebakaran yang melanda empat bangunan tersebut. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban baik luka ringan maupun berat.

"Dari empat bangunan, hanya satu bangunan rumah yang kondisinya cukup parah. Tiga bangunan lain hanya sebagian yang terbakar dan bersyukur kebakaran tidak merembet sampai bagian depan bangunan pangkalan gas karena ada puluhan tabung di sana," katanya.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten