SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DHAKA – Kebakaran hebat melanda kawasan ibu kota Bangladesh, Dhaka, Kamis (21/2/2019). Korban meninggal dunia akibat kejadian ini mencapai 56 orang, dan kemungkinan masih terus bertambah.

“Sejauh ini 56 jasad telah ditemukan sedangkan pencarian masih berlanjut,” kata Julfikar Rahman, kepala kantor Pemadam Kebararan dan Pertahanan sipil kepada Reuters sebagaimana dikutip Antara.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Kebakaran terjadi di gedung empat lantai pada Rabu, menurut media Bangladesh, dengan cepat api merembet ke bangunan-bangunan lain di kawasan Chawkbazar di kota tua Dhaka yang dibangun pada zaman Mughai lebih dari 300 tahun lalu.

Korban semula disebut 10 orang pada Kamis pagi. Rahman mengatakan sedikitnya 50 orang telah dikirim ke rumah sakit, sebagian dalam keadaan kritis.

Petugas pemadam kebakaran telah melakukan upaya lebih dari lima jam untuk menguasai api, dan api masih membakar hingga Kamis pagi. Belum jelas penyebab kebakaran tersebut.

Dhaka Tribune melaporkan, bangunan yang merupakan gudang plastik dipenuhi barang yang mudah terbakar.

Media-media lain termasuk bdnews24.com mengatakan, petugas pemadam perjuang untuk mendapatkan air yang cukup dan mengambil air dari masjid terdekat untuk menyiram api.

Keselamatan gedung jarang dipatuhi di daerah miskin Bangladesh, dimana kecelakaan yang mematikan ratusan korban kerap terjadi setiap tahun.

Pabrik Rana Plaza yang ambruk pada 2013 menewaskan lebih dari seribu pekerja garmen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya