SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Kebakaran menghanguskan rumah warga Dusun Gondangrejo, RT 002/RW 008, Desa Karangrejo, Kecamatan Kerjo, Karanganyar, Supadi, 55, Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu meski saat api berkobar penghuni rumah sedang tidur. Supadi dan keluarga terpaksa mengungsi ke rumah tetangga dekat rumah karena rumahnya hangus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, salah satu warga yang tinggal di dekat rumah Supadi mengetahui kebakaran selang dua jam kemudian atau pukul 23.00 WIB.

Menurut keterangan Wardoyo, 52, kepada petugas yang datang ke lokasi kejadian, dia keluar rumah pukul 23.00 WIB. Saat itu dia melihat kepulan api dari atap rumah Supadi.

Dia spontan berteriak dan menggedor pintu rumah Supadi. Saat kejadian pemilik rumah sedang tidur dan diduga tidak mengetahui rumahnya terbakar.

Wardoyo meminta tolong warga sekitar untuk memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang berharga di rumah Supadi.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Karanganyar, Bambang Djatmiko, melalui Sekretaris BPBD Karanganyar, Hendro Prayitno, mengungkapkan bagian yang terbakar adalah rumah utama.

“Untuk sementara korban tadi malam mengungsi ke rumah tetangga. Di rumah Pak Wardoyo. Diduga api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Kami semalam menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan mendata,” tutur dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis (11/7/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya