Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Kartasura, 1 Motor Ikut Gosong
Puing-puing akibat kebakaran rumah warga di Kartasura, Sukoharjo, Jumat (27/11/2020) dini hari. (Istimewa-Damkar Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Rumah milik Hesti, warga Dusun Keputren, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, ludes dilalap api kebakaran pada Jumat (27/11/2020) dini hari.

Akibat kebakaran di Kartasura itu, korban kehilangan rumah, satu unit sepeda motor dan surat-surat berharga.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kapolsek Kartasura AKP Abipraya mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu pemilik rumah tengah tertidur lelap diberitahu tetangga muncul kobaran api dari dalam rumah.

Banyak Sampah Nyangkut di Tiang Penyangga Jembatan, BPBD Sukoharjo Lakukan Ini

Mengetahui kejadian itu, korban lantas keluar rumah dan teriak minta tolong. Warga berdatangan dan mencoba memadamkan api dengan cara manual.

Api Bikin Warga Kewalahan

Kobaran api yang membesar membuat warga kewalahan hingga akhirnya empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Petugas pemadam kebakaran dari Solo dan Sukoharjo berusaha untuk memadamkan api.

"Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian," katanya kepada solopos.com, Jumat siang.

Asteroid 2020 WC4 Dekati Bumi Besok, Segini Ukurannya

Kapolsek mengatakan dari keterangan saksi kobaran api berasal dari kamar tengah di dekat ruang makan. Api diduga berasal dari korsleting.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun korban mengalami kerugian rumah ludes dilalap api. Tak hanya itu korban juga kehilangan satu unit sepeda motor serta surat-surat berharga yang ikut terbakar.

"Saat ini korban tinggal di rumah saudaranya. Karena tempat tinggalnya terbakar," katanya.

1.775 PTPS di Sukoharjo Jalani Rapid Test, Kalau Reaktif Bagaimana?



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom