SOLOPOS.COM - Petugas memadamkan api yang membakar gudang di Jl Ahmad Yani, Kampung Tirtoyoso, Manahan, Banjarsari, Solo, Sabtu (8/5/2021). (Istimewa-dok. Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO -- Kebakaran menghanguskan gudang di Jl Ahmad Yani RT 004 RW 011 Kampung Tirtoyoso, Manahan, Banjarsari, Solo, Sabtu (8/5/2021) pagi, sekitar pukul 05.30 WIB.

Saat kebakaran terjadi, gudang di Manahan itu dalam kondisi kosong. Informasi diperoleh Solopos.com, gudang yang biasa digunakan untuk produksi papan reklame itu milik Joko Santoso Setyo, 50, warga Jl Tirtoyoso, Manahan, Banjarsari, Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peristiwa kebakaran kali pertama diketahui oleh warga setempat, M Sholeh, 46, serta Prihantin, 34.

Baca juga: Video Kebakaran di Barat Taman Balekambang Solo, Lebih dari 6 Pemadam Merapat

Awalnya, sekitar pukul 05.30 WIB saat saksi kembali dari jalan mereka melihat api besar di dalam gudang. Kemudian Sholeh meminta tolong kepada warga dan selanjutnya menghubungi pemadam kebakaran (damkar) setempat.

Tak Ada Korban Jiwa

Sekitar pukul 07.15 WIB dengan kekuatan enam unit mobil damkar dan pengamanan dari Dalmas Polresta Solo dan anggota Polsek Banjarsari dipimpin Kapolsek Banjarsari, api berhasil dipadamkan.

kebakaran gudang manahan
Gudang di Jl Ahmad Yani, Kampung Tirtoyoso, Manahan, Banjarsari, Solo, terbakar Sabtu (8/5/2021). (Istimewa-dok. Polresta Solo)

"Penyebab kebakaran diduga karena terjadi korsleting listrik," urai Kasubaghumas Polresta Solo, AKP Umi Supriati, saat dimintai konfirmasi soal kebakaran itu.

Baca juga: 10 Berita Terpopuler : Bakul Perangko Kembalikan Segepok Uang - Pemudik Positif Covid-19

Menurut dia, pemadaman api membutuhkan waktu dikarenakan di dalam gudang berisi bahan-bahan busa serta kayu-kayu yang mudha terbakar.

Namun demikian, AKP Umi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Menurut dia, gudang dalam kondisi kosong dan hanya dipergunakan untuk menyimpan bahan-bahan produksi untuk pembuatan reklame.

"Tafsir kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah yang terdiri dari bangunan serta bahan-bahan produksi yang ikut terbakar," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya